Selasa, 01 Maret 2011

Irigasi Sprinkler

Suatu sistem springkler bawah tanah akan dipasang
Irigasi sprinkler sprinkler yang digunakan pada pertanian, lapangan golf, dan meter, untuk menyediakan air untuk vegetasi dan tanaman dalam hal terjadi kekeringan . Mereka juga dapat digunakan untuk rekreasi, sebagai sistem pendingin, atau untuk mengurangi jumlah debu di udara.

Jenis



Irigasi sprinkler

Sebuah penyiram penyiraman berosilasi halaman rumput

Alat penyiram yang semprot dalam pola tetap umumnya disebut kepala semprotan atau spray. Semprotan biasanya tidak dirancang untuk beroperasi pada tekanan di atas 30 lbf / dalam ² (200 kPa) (30psi "Pounds per inci persegi"), karena masalah gerimis yang mungkin berkembang.
Tinggi tekanan penyiram bahwa diri bergerak dalam lingkaran didorong oleh bola drive, drive gear, atau mekanisme dampak ( sprinkler dampak ). Ini dapat dirancang untuk memutar dalam lingkaran penuh atau parsial.
Rainguns mirip dengan sprinkler dampak, kecuali bahwa mereka umumnya beroperasi pada tekanan yang sangat tinggi dari 40-130 lbf / in ² (275-900 kPa) dan arus 50-1200 gal US / min (3-76 L / s), biasanya dengan nozzle diameter dalam kisaran 0,5-1,9 inci (10 sampai 50 mm). Selain irigasi, senjata yang digunakan untuk aplikasi industri seperti debu penindasan dan penebangan .
Banyak irigasi sprinkler dimakamkan di dalam tanah bersama dengan pipa pendukungnya, meskipun di atas tanah dan alat penyiram bergerak juga umum. Kebanyakan irigasi sprinkler dan hidrolik beroperasi melalui teknologi listrik dan dikelompokkan bersama dalam zona yang dapat secara kolektif dinyalakan dan dimatikan oleh penggerak suatu solenoida -katup dikontrol.

Sebuah penyiraman dampak kepala beraksi

Penyiram Residential

This section requires expansion . Bagian ini membutuhkan ekspansi .

Alat penyiram rumput Home bervariasi dalam ukuran, biaya, dan kompleksitas. Mereka termasuk alat penyiram dampak , berosilasi sprinkler , drip sprinkler , dan penyiraman bawah tanah sistem. sprinkler kecil tersedia di rumah dan toko taman atau toko hardware untuk biaya kecil. Ini sering melekat pada sebuah keran air terbuka dan ditempatkan hanya sementara. Sistem lain dapat secara profesional dipasang secara permanen di dalam tanah dan melekat secara permanen ke rumah's pipa sistem.
Diinstal secara permanen sistem sering dapat beroperasi pada timer otomatis atau proses lainnya. Mereka kadang-kadang dipasang dengan kepala ditarik untuk alasan praktis dan estetika (membuat kerusakan selama memotong rumput atau kurang pemeliharaan lainnya mungkin). Ini sering diprogram untuk beroperasi pada waktu-waktu tertentu hari atau pada beberapa jadwal lainnya.

Underground alat penyiram
Underground penyiram fungsi melalui sarana teknologi elektronik dan hidrolik dasar. Katup ini dan semua alat penyiram yang akan diaktifkan oleh katup ini dikenal sebagai zona. Setelah aktivasi, solenoida, yang duduk di atas valve adalah bermagnet mengangkat plunger baja stainless kecil di tengahnya. Dengan melakukan ini, diaktifkan (atau mengangkat) plunger memungkinkan udara untuk melarikan diri dari puncak diafragma karet yang terletak di tengah katup. Air yang telah diisi dan menunggu di bawah ini diafragma yang sama kini memiliki tekanan lebih tinggi dan mengangkat diafragma. Air bertekanan ini kemudian diizinkan untuk melarikan diri ke aliran katup melalui serangkaian pipa, biasanya terbuat dari PVC. Di akhir ini pipa dan siram permukaan tanah untuk (biasanya) adalah pra diukur dan diatur dengan sprinkler. Alat penyiram ini bisa diperbaiki kepala spray yang memiliki pola menetapkan dan umumnya semprotan penyiram berputar antara 1,5-2m (7-15 kaki), lengkap yang bisa semprot rusak aliran air dari 6-12m (20-40 kaki), atau Pemancar tetes kecil yang merilis lambat, stabil tetes air pada tanaman yang lebih halus seperti bunga dan semak belukar.

Menggunakan Penyemprot air
Irigasi sprinkler Kebanyakan yang digunakan sebagai bagian dari sistem sprinkler, yang terdiri dari berbagai bagian pipa, pipa dan peralatan kontrol. Pipa terhubung ke sumber air melalui pipa dan alat kelengkapan sistem kontrol membuka dan menutup katup untuk menyediakan air pada jadwal. Kontrol yang diberikan bervariasi, tergantung pada peralatan yang digunakan; beberapa sistem sepenuhnya otomatis dan bahkan mengimbangi hujan, limpasan dan penguapan, sementara yang lainnya memerlukan perhatian pengguna jauh lebih banyak untuk efektivitas yang sama.

2 komentar:

  1. mas Sar....Temanggungnya mana?
    Bapake Thole lanang temanggung.

    BalasHapus
  2. maaf mas Sarmadi..., saya mau beli alat nya boleh?, berapa harga nya kalau sampai ke medan

    BalasHapus